Ketua KPU DKI: Malam Ini Malam Bersejarah

Ketua KPU DKI: Malam Ini Malam Bersejarah
Debat Cagub DKI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Debat terbuka calon Gubernur DKI Jakarta yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, resmi dibuka setelah tiga pasangan calon dipanggil secara berurutan naik ke atas panggung, Jumat (13/1) malam.

Dimulai dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Kemudian dilanjutkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Seb‎elum ketiganya duduk pada kursi masing-masing yang telah disediakan, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Malam hari ini malam bersejarah dalam proses konsolidasi Pilkada DKI. Kita akan awali rangkaian debat yang akan diselenggarakan tiga kali. Setelah malam ini debat selanjutnya digelar pada 27 Januari dan 10 Februari mendatang," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, membuka debat terbuka yang digelar di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan.

Menurut Sumarno, tema debat yang diangkat "Pembangunan Sosial Ekonomi Untuk Jakarta". Dari thema kemudian dielaborasi tiga isu utama.

Masing-masing sosial ekonomi, lingkungan dan transportasi serta pendidikan dan keamanan warga Jakarta.

"‎Tema ini akan menguji tiga kandidat untuk mengetahui tiga hal. Terkait integritas dan komitmen para pasangan calon sebagai pemimpin," ucap Sumarno.

Kemudian leadership, untuk melihat seperti apa kapasitas pasangan calon ketika dihadapkan pada isu besar dan kapasitas tentang program pembangunan yang akan dilaksanakan.

Debat terbuka calon Gubernur DKI Jakarta yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, resmi dibuka setelah tiga pasangan calon dipanggil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News