Wejangan Ibunda untuk Bang Sandi Sebelum Debat

Wejangan Ibunda untuk Bang Sandi Sebelum Debat
Sandiaga Uno sungkem kepada ibundanya, Mien Uno sebelum debat. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkunjung ke rumah ibundanya, Mien Uno, Jumat (13/1). Kedatangannya untuk meminta restu kepada ibunya sebelum mengikuti debat yang digelar komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Di hadapan sang ibunda Sandi duduk bersimpuh dan meminta restu agar bisa melewati debat dengan lancar.

"Semoga lancar, semoga bisa meyakinkan," doa sang ibunda dengan tersedu.

Kepada Sandi, Mien Uno berpesan kepadanya agar tidak gugup saat debat. Dia menyarankan anaknya tersebut selalu menjaga intonasi kata agar mudah dipahami.

"Yang utama sekali kita, tampil di depan publik terus gugup itu biasa. Tarik nafas yang dalam, sabar, dan baca bismillah," pesannya.

Selain itu, Mien Uno juga menyampaikan agar Sandi tidak berbicara dengan tergesa-gesa lantaran tidak semua orang dapat memahami kalimat yang diucapkan.

"Buka mulut, biar kelihatan gigi atas dan gigi bawah," ucapnya.

Ahli bahasa tubuh selama 50 tahun itu kemudian meminta Sandi untuk tidak tinggal diam jika data yang disebutkan saat debat dibilang salah. Dia menegaskan kepada putranya untuk jangan mau disalahkan.

 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkunjung ke rumah ibundanya, Mien Uno, Jumat (13/1). Kedatangannya untuk meminta restu kepada

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News