Ketua MK Optimistis soal Basrief-Busyro

Dipuji, Gebrakan Kapolri dalam Kasus Gayus

Ketua MK Optimistis soal Basrief-Busyro
Ketua MK Optimistis soal Basrief-Busyro
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D. menaruh harapan besar terhadap sosok Jaksa Agung Basrief Arief dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas. Dia meyakini Basrief dan Busyro bakal membuat gebrakan berarti selama memimpin kejaksaan dan KPK.

Mahfud lantas menyebut sosok Busyro yang sesama alumnus Universitas Islam Indonesia (UII). "Saya kenal baik Busyro, sehingga saya punya keyakinan dia akan all-out," kata Mahfud di sela-sela acara pengajian Khalifa Club di The Essence Apartment, Jakarta, Minggu (28/11).

Dia menambahkan, Busyro memiliki kualifikasi yang mumpuni di bidang manajerial. Meski terlihat kalem, Busyro justru makin kuat jika mendapat banyak tekanan dari luar. "Busyro ini semakin dikepung, dia semakin kuat langkah-langkahnya," tegasnya.

Soal sosok Basrief, Mahfud mengakui, tidak kenal secara dekat. Namun, Mahfud mengatakan, Basrief tidak memiliki rekam jejak buruk. "Tapi, dia juga tidak punya catatan gemilang. Meski begitu, saya punya harapan, dia bisa, bergantung pada dukungan. Karena tidak ada hambatan, artinya dia tidak tersandera (dengan berbagai kepentingan)," urainya.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D. menaruh harapan besar terhadap sosok Jaksa Agung Basrief Arief dan Ketua Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News