JPNN.com

Ketua MPR Ajak Generasi Muda Melek Politik

Senin, 24 April 2017 – 15:01 WIB Ketua MPR Ajak Generasi Muda Melek Politik - JPNN.com
Zulkifli Hasan di sela sosialisasi Empat Pilar di Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Umat Islam Majalengka, Jawa Barat. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak generasi muda untuk melek politik. Hal itu dia sampaikan saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar di Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Umat Islam Majalengka, Jawa Barat, Senin (24/4).

Menurut Zulkifli, dengan generasi muda melek politik, maka mereka bisa memahami hak-hak dan kewajibannya. Terkait dengan memih pemimpin daerah, maka generasi muda bisa tahu latar belakang calon pemimpin yang akan dipilih.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli juga memaparkan mengenai kedaulatan. Dia mengatakan, kedaulatan berada di tangan rakyat. "Jadi rakyatlah yang berkuasa. Rakyat yang menentukan masa depan bangsa," kata Zulkifli.

Karena itu, Ketua Umum PAN itu mengimbau masyarakat supaya bijak dalam memilih. Sebab, rakyat yang merasakan langsung dampak dari sebuah kepemimpinan.

"Susah senangnya rakyat, tergantung dari hak pilih rakyat mau memilih yang mana, itu harus dipahami dengan benar," ucap Zulkifli. (gil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek