Persaudaraan Semakin Renggang? Pancasila Solusinya!

Persaudaraan Semakin Renggang? Pancasila Solusinya!
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto dok Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pendidikan tentang Pancasila harus menjadi pelajaran utama yang diajarkan di sekolah-sekolah. Pasalnya, hasil penelitian menunjukkan pemahaman atas Pancasila di kalangan pelajar semakin memudar.

“Persaudaraan kebangsaan pun semakin renggang. Pendidikan Pancasila solusinya," ujar Zulkifli dalam acara Sinergi BPK dan MPR Goes to Campus, di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (12/4).

Forum itu dihadiri ratusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) UNJ. Zulkifli dalam kesempatan itu meyakini penguatan kembali nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda akan membawa kemajuan untuk bangsa.

Hanya saja, ketua umum Partai Amanat Nasiomal (PAN) itu juga menyinggung metode pendidikan Pancasila yang perlu disesuaikan dengan kondisi zaman. Menurutnya, pendidikan Pancasila bisa disampaikan dengan metode yang tepat bagi generasi muda saat ini.

"Tentu cara dan metode pengajarannya disesuaikan dengan perkembangan zaman. Pendidikan Pancasila penting agar nilai-nilai luhur bangsa tetap terjaga," ucapnya.(fat/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pendidikan tentang Pancasila harus menjadi pelajaran utama yang diajarkan di sekolah-sekolah. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News