Ketua MPR Apresiasi SOKSI Dirikan Posko Bantuan Korban Banjir Kalsel

Ketua MPR Apresiasi SOKSI Dirikan Posko Bantuan Korban Banjir Kalsel
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresisasi berbagai upaya cepat tanggap yang dilakukan masyarakat dalam membantu korban bencana alam di sejumlah daerah Indonesia.

Menurutnya, semangat gotong royong dan saling membantu merupakan pengejewantahan dari pelaksanaan nilai-nilai Pancasila.

Dia pun menilai langkah Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mendirikan posko bantuan sangatlah tepat.

Wakil ketua umum DPP Partai Golkar ini menyebut posko bantuan SOKSI didirikan di gedung PAUD Azkia, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Wakil ketua umum SOKSI ini menuturkan bantuan berupa sembako sudah diberikan kepada para korban banjir.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah sekaligus menunjukkan bahwa mereka tidak sendirian menghadapi musibah yang terjadi," kata Bamsoet saat Rapat Pleno Depinas SOKSI secara virtual di Jakarta, Jumat (22/1).

Rapat dipimpin dan dihadiri secara fisik oleh Ketua Umum Depinas SOKSI Achmadi Noor Supit, Sekretaris Jenderal Misbakhun, Bendahara Umum Robert Kardinal dan para pengurus lengkap Depinas SOKSI serta para ketua dan pengurus daerah SOKSI.

Bamsoet yang juga ketua ke-20 DPR RI itu menuturkan berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel hingga kemarin mencatat banjir sudah menewaskan 21 orang.

Langkah SOKSI sangat tepat mendirikan posko bantuan di gedung PAUD Azkia, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. Semoga bantuan yang diberikan meringankan beban korban bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News