JPNN.com

Ketua MPR Bambang Soesatyo Raih Penghargaan Best Institution Leader

Jumat, 27 November 2020 – 23:59 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo Raih Penghargaan Best Institution Leader - JPNN.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meraih penghargaan Best Institution Leader dalam ajang Obsession Award 2020 yang digelar Obsession Media Group (OMG). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meraih penghargaan Best Institution Leader dalam ajang Obsession Award 2020 yang digelar Obsession Media Group (OMG).

Chairman OMG, Usamah Hisyam, menjelaskan penghargaan tersebut diberikan karena rekam jejak dan kualitas Bamsoet selama menjadi wakil rakyat di DPR hingga dipercaya sebagai ketua DPR RI dan kini ketua MPR  RI.

Menurut Usamah, OMG menilai di bawah kepemimpinan Bamsoet MPR RI sukses memasifkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ke berbagai kalangan dari mulai pelajar, komunitas otomotif dan hobi lainnya, hingga ke YouTuber dan pegiat media sosial.

OMG juga mengapresiasi sifat Bamsoet yang bersahaja dan terbuka sehingga membuat berbagai pihak dengan mudah menjalin komunikasi dengan dirinya.

"Penghargaan ini sekaligus saya persembahkan untuk seluruh keluarga besar MPR RI yang selama ini telah solid bergotong royong menyukseskan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, maupun berbagai agenda kebangsaan lainnya. Di tengah pandemi Covid-19 dan dengan memanfaatkan teknologi informasi, MPR RI tanpa lelah terus menggelorakan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Empat Pilar (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika)," ujar Bamsoet usai menerima penghargaan Best Institution Leader, Jumat (27/11/20).

Bamsoet menjelaskan bahwa memasyarakatkan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dimaksudkan agar nilai-nilainya menjadi jiwa yang menginspirasi seluruh pengaturan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Ia menegaskan bahwa masyarakat harus bangga memiliki Pancasila sebagai ideologi yang bisa mengikat Bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk.

"Memasyarakatkan UUD NRI 1945 dimaksudkan agar konstitusi negara sebagai landasan konstitusional Bangsa Indonesia memiliki makna dan membawa manfaat yang nyata bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Bamsoet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy