Bamsoet Minta Seleksi Guru PPPK 2021 Serius karena Hasil Rekrutmen 2019 Belum Beres

Bamsoet Minta Seleksi Guru PPPK 2021 Serius karena Hasil Rekrutmen 2019 Belum Beres
Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta agar seleksi guru PPPK 2021 dilakukan serius. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung rencana pemerintah membuka seleksi guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) 2021 yang membuka peluang bagi guru honorer menjadi ASN (aparatur sipil negara).

Bamsoet, panggilan akrabnya, mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen dan serius dalam penyelenggaraan penerimaan guru PPPK 2021.

"Mengingat guru honorer yang lolos PPPK Tahun 2019 saja masih banyak yang belum ditetapkan sebagai PPPK hingga saat ini," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11).

Ketua ke-20 DPR itu mendorong pemerintah berkomitmen memastikan formasi dan jumlah tenaga pendidik yang memadai dan berkualitas.

Menurutnya, hal ini dikarenakan banyaknya jumlah siswa-siswi membutuhkan tenaga pendidik dalam situasi pandemi Covid-19,  yang mengharuskan guru terus berinovasi dalam mengajar.

Bamsoet juga tak lupa mendorong pemerintah menyosialisasikan dengan baik mengenai seleksi guru PPPK 2021.

"Serta memastikan kepastian jabatan PPPK bagi guru honorer," tegasnya.

Lebih lanjut Bamsoet meminta pemerintah dalam hal ini Kemendikbud untuk memetakan kebutuhan formasi guru di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet ikut mengomentari rencana seleksi guru PPPK 2021, simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News