Ketua MPR Bamsoet Ingatkan Pengusaha Muda dalam Berpolitik Jangan Baperan

Ketua MPR Bamsoet Ingatkan Pengusaha Muda dalam Berpolitik Jangan Baperan
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengajak semua pihak untuk menunjukan kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi.

Dia menyarankan semua pihak yang 'berseteru' dalam Pemilu dan Pilpres 2024 lalu, baik pihak yang menang ataupun kalah harus legawa dan kembali merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

 Contohnya, lanjut Bamsoet, kehadiran Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berbuka puasa bersama di rumah Rosan Roeslani yang merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo - Gibran.

Menurut Bamsoet, hal itu menunjukkan kematangan Puan sebagai politikus.

"Puan mampu menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik engan memisahkan antara kepentingan politik dan pertemanan," ujar Bamsoet seusai menghadiri buka puasa bersama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) di Jakarta, Selasa (2/4).

 Dalam acara tersebut, turut hadir antara lain pendiri HIPMI Abdul Latief, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Anggota Komisi I DPR Dave Laksono, Maruarar Sirait, Ketum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari serta pengurus BPP dan BPD HIPMI lainnya.

 Bamsoet menjelaskan kehadiran dirinya dan Puan ke kediaman Rosan dalam rangka buka bersama dan khataman Al-Qur'an bukan dalam agenda politik. Puan pun hadir karena bersahabat dengan istri Rosan.

 "Momentum ini harus dijadikan ruang oleh para politisi untuk berkumpul kembali setelah bertarung pada Pilpres dan Pemilihan Anggota Legislatif 2024. Jangan pertajam perseteruan di Pemilu yang telah kita lewati," kata Bamsoet.

Begini pesan Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet untuk para pengusaha muda yang terjun ke dunia politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News