Ketua MPR Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus DPP Perempuan ICMI, Sampaikan Harapan Ini

Ketua MPR Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus DPP Perempuan ICMI, Sampaikan Harapan Ini
Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan sejumlah harapan saat menerima kunjungan pengurus DPP Perempuan ICMI, Kamis (8/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi atas terbentuknya dewan pimpinan pusat (DPP) Perempuan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sebagai wadah pemberdayaan bagi perempuan Indonesia agar lebih maju dan berprestasi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu juga berharap keberadaan DPP Perempuan ICMI sekaligus mewujudkan agar diskriminasi dan berbagai tindakan kekerasan terhadap perempuan bisa dihilangkan.

Bamsoet yang akrab disapa menyebutkan sepanjang tahun 2021, LPSK mencatat ada 3.027 pengaduan terdiri dari permohonan dan konsultasi.

"Tertinggi sepanjang 13 tahun kehadiran LPSK," kata Bamsoet seusai menerima kunjungan pengurus DPP Perempuan ICMI, Kamis (8/6).

Dia menyampaikan peningkatan kasus terjadi pada kekerasan seksual terhadap anak yang mencapai 426 aduan, melonjak 91 persen dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 223 laporan.

Data lain dari Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan melaporkan, sepanjang tahun 2021 kasus kekerasan seksual terhadap perempuan sudah mencapai 2.363 kasus.

"Hal ini harus disikapi dengan serius," tegasnya.

Ketua ke-20 DPR itu menjelaskan kesetaraan dan keadilan gender telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam setiap diskusi publik mengenai pembangunan sumberdaya dan pemberdayaan perempuan. Tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di dunia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan sejumlah harapan saat menerima kunjungan pengurus DPP Perempuan ICMI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News