Ketua MPR: Bela Negara Penting untuk Jaga Kedaulatan Bangsa

Ketua MPR: Bela Negara Penting untuk Jaga Kedaulatan Bangsa
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan bela negara penting dalam menjaga keutuhan bangsa. Semua pihak harus berperan aktif mempertahankan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan, maupun ancaman terhadap negara yang bersifat nyata.

Hal ini disampaikan Zulkifli saat memberi sambutan pada acara Sarasehan Nasional Empat Pilar MPR dan Kesadaran Bela Negara di Gedung Nusantara V MPR, Jakarta, Senin (5/9).

"Saat ini tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan bangsa sifatnya sudah multidimensi. Bentuk bela negara penting untuk kita pahami sebagai bakti dan pengorbanan kita kepada bangsa dan negara," ujar Zulkifli.

Menururnya, bentuk bela negara bisa dengan cara yang bermacam-macam. Antara lain senantiasa menjaga kebersamaan, persatuan, persaudaraan, harmoni dan toleransi dalam keberagaman.

Zulkifli juga menegaskan pentingnya pembangunan karakter bangsa terhadap generasi muda sejak dini. Jika tidak maka bukan tidak mungkin bangsa ini ke depannya akan kehilangan jati diri.

"Membangun karakter bangsa itu tidak boleh terlambat. Penting kita melakukan dan melaksanakan sosialisasi empat konsensus dasar bernegara," pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh 450 orang terdiri dari perwakilan pelajar OSIS dan pramuka, perwakilan pemuda, perwakilan ormas agama, rohaniawan, akademisi, budayawan dan tokoh-tokoh masyarakat.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan bela negara penting dalam menjaga keutuhan bangsa. Semua pihak harus berperan aktif mempertahankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News