Ketua MPR Berbagi Pengalaman kepada Presiden Afganistan

Ketua MPR Berbagi Pengalaman kepada Presiden Afganistan
Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menerima kunjungan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4). FOTO: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menerima kunjungan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4).

Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang, Hidayat Nurwahid, Mahyudin, EE Mangindaan bersama-sama menyambut kedatangan orang nomor satu di Afganistan itu dalam suasana keakraban.

Pimpinan menebar senyuman menyambut kedatangan Ashraf dan rombongan. Di depan Presiden Ashraf, Zulkifli Hasan menyampaikan pengalaman Indonesia yang sangat damai.

“Tentu saya sampaikan pengalaman Indonesia walaupun dari berbagai suku, budaya, agama, ratusan etnis tapi dengan Pancasila bisa bersatu," kata Zulkifli usai menerima kunjungan itu.

Zul juga menyampaikan, walaupun Indonesia mayoritas penduduknya muslim, demokrasi bisa berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Zulkfili mengaku menawarkan kepada Afganistan agar parlemennya bisa berkunjung ke Indonesia untuk berbagi pengalaman. Selain itu, bisa berbagi soal hubungan antarpartai politik, antar parlemen dengan pemerintah.

“Dia senang sekali dan sampaikan akan mengundang kami ke sana," kata ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Zul memaparkan, Afganistan juga meminta dukungan kerja sama bidang ekonomi kepada Indonesia. Afganistan mengaku memiliki sumber daya alam (SDA) yang luar biasa, tapi belum ada investasi masuk.

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menerima kunjungan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News