Ketua MPR Dukung Program Mendikbud

Ketua MPR Dukung Program Mendikbud
Zulkifli Hasan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyatakan sekolah sehari penuh yang diwacanakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy hanya soal waktu saja.

"Saya kira penerapan sistem full day school itu hanya soal waktu saja," kata Zulkifli, menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (9/8).

Kalau sudah tepat waktunya lanjut dia, penerapannya juga akan bertahap dan itu butuh waktu hingga sampai sekolah sehari penuh terlaksana secara nasional.

"Tapi menurut saya full day school itu penting karena sekolah-sekolah dengan taraf internasional sudah lama menerapkannya," ungkap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dia jelaskan, umur pada usia-usia sekolah itu mesti dioptimalkan. "Anak-anak saya rata-rata sekolahnya sampai pukul 4 atau 5. Cuma Sabtu dan Minggu libur. Sekolah-sekolah internasional itu begitu," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyatakan sekolah sehari penuh yang diwacanakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News