Ketua MPR: Hadirkan Nilai Pancasila di Bidang Ekonomi dan Pembangunan

Ketua MPR: Hadirkan Nilai Pancasila di Bidang Ekonomi dan Pembangunan
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat membuka konferensi di gedung Nusantara IV Senayan, Jakarta, Rabu (31/5). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menerima audiensi Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), dan Indonesia Democracy Forum Institute (INDEI) di ruang kerjanya, Senin (5/6).

Ketua Geprindo Bastian J Simanjuntak serta jajaran dan Ketua INDEI Wahlanda Money maupun jajaran berdialog dengan Zulkilfi membahas berbagai persoalan.

Zulkifli dalam kesempatan itu menekankan pentingnya bangsa Indonesia melaksanakan Pancasila di bidang ekonomi sesuai dengan sila ketiga.

"Sila ketiga itu intinya nasionalisme. Jangan sampai alamnya dikuasai orang asing, tetapi warganya hanya bisa jadi kuli," ujar Zulkifli.

Dia mengatakan, pembangunan harus memberikan dampak yang baik, bukan menjadikan masyarakat sengsara.

Kalau investornya dapat untung masyarakatnya juga harus sejahtera.

"Karena itulah namanya senasib sepenanggungan yang Pancasilais," katanya.

Zulkifli menjelaskan pasal 33 UUD 1945 menegaskan bahwa kekayaan alam harus digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Yang paling penting adalah menghadirkan nilai nilai Pancasila di bidang ekonomi dan pembangunan.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menerima audiensi Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), dan Indonesia Democracy Forum Institute

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News