Ketua MPR: Mahasiswa Beri Pendidikan Politik Pada Masyarakat

Ketua MPR: Mahasiswa Beri Pendidikan Politik Pada Masyarakat
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar kepada Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (13/9). Foto: Humas MPR

jpnn.com, SAMARINDA - Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), selepas jam 12 Waktu Indonesia Bagian Tengah, Kamis 13 September 2018, berkumpul di Auditorium kampus yang berada di Jalan Juanda, Samarinda, Kalimantan Timur. Mereka berada di sana untuk mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Sosialisasi yang digelar pada hari itu sangat istimewa, langsung disampaikan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Tak heran bila dalam sosialisasi hadir Rektor UMKT Prof. Bambang Setiaji dan para pimpinan Muhammadiyah Majelis Wilayah Kalimantan Timur.

Di awal sambutan, Bambang Setiaji mengatakan hadirnya Zulkifli Hasan merupakan kesempatan yang langka. Untuk itu diharapkan para mahasiswa menggunakan kesempatan sosialisasi itu dengan baik.

Ketika tampil di depan para peserta sosialisasi, Zulkifli Hasan mendapat sambutan, tepuk tangan yang meriah.

Ketua MPR: Mahasiswa Beri Pendidikan Politik Pada Masyarakat

Kepada mereka, mantan menteri kehutanan itu menyebut dalam soal pengamalan nilai-nilai empat pilar, Muhammadiyah sudah khatam. "Muhammadiyah sudah melaksanakan Empat Pilar,” ujarnya.

Ia mencontohkan, sekolah dan perguruan tinggi yang dikelola Muhammadiyah, terutama yang berada di Indonesia bagian timur, peserta didiknya tak hanya umat Muslim, umat yang lain pun juga ada.

“Bahkan di Indonesia timur peserta didik perguruan Muhammadiyah mayoritas adalah non-Muslim,” ungkapnya. Jadi dari sini Muhammadiyah hadir untuk bangsa dan negara.

Pada tahun politik ini, Zulhasan berharap mahasiswa menjadi agen perubahan. Para mahasiswa perlu menyampaikan kepada masyarakat hak politik, memilih dan dipilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News