Ketua MPR: Mayoritas Muslim, Indonesia Bisa Berdemokrasi

Ketua MPR: Mayoritas Muslim, Indonesia Bisa Berdemokrasi
Zulkifli Hasan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, mayoritas warga Indonesia merupakan muslim. Namun, demokrasi dianggap bisa berjalan dengan bagus.

"Bangsa ini mayoritas penduduknya beragama Islam namun bangsa ini bisa melaksanakan demokrasi dengan baik," kata Zulkifli saat menerima kedatangan Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli, Senin (7/3).

Dia mencontohkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan penganut katolik. Meski begitu, Ahok ternyata mampu menjadi Gubernur DKI Jakarta. Padahal, mayoritas warga Jakarta merupakan muslim.

"Meski di Indonesia terdiri dari berbagai ragam perbedaan namun umat Islam tetap toleran. Kami memiliki Bhineka Tunggal Ika," tegas Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut.

Di sisi lain, dia berharap hubungan Italia-Indonesia semakin berjalan bagus. Tidak hanya antarpemerintah, antarparlemen dan antarmasyarakat tetapi juga dalam bidang ekonomi, budaya, dan politik. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, mayoritas warga Indonesia merupakan muslim. Namun, demokrasi dianggap bisa berjalan dengan bagus.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News