Ketua MPR: Menwa Harus jadi Pelopor Persatuan

Ketua MPR: Menwa Harus jadi Pelopor Persatuan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di acara Metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara dan Sosialisasi Empat Pilar MPR yang dihadiri 100 anggota Menwa dari 18 perguruan tinggi se-Lampung, Jumat (6/10). Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap Resimen Mahasiswa (Menwa) menjadi pelopor untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menwa harus berada di baris terdepan menjaga Merah Putih agar tidak koyak.

“Menwa harus menjadi pelopor persatuan,” ujar Zulkifli saat menjadi keynote speaker Metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara dan Sosialisasi Empat Pilar MPR yang dihadiri 100 anggota Menwa dari 18 perguruan tinggi se-Lampung, Jumat (6/10).

Zul yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) berpesan agar pemuda mempersiapkan masa depan dengan jalan Pancasila dan menerapkan dasar negara tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

"Walaupun bangsa Indonesia beragam tapi semua adalah keluarga besar yang senasib dan sepenanggungan," ujarnya.

Ia menyatakan seharusnya perbedaan suku, agama, dan ras tidak lagi dipersoalkan. Soal perbedaan sudah selesai 72 tahun yang lalu.

Sayangnya menurut Zulkifli perbedaan itu kerap menjadi tantangan. “Kalau ada yang ribut soal perbedaan harus cepat diambil langkah yang tepat,” paparnya.

Untuk itu Zulkfli mengimbau agar Menwa bisa mengajak masyarakat untuk bersatu. “Tugas Menwa menjadi perekat antar perbedaan yang ada di tengah masyarakat,” tegasnya. (esy/jpnn)

 


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap Menwa berada di baris terdepan menjaga Merah Putih agar tidak koyak.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News