Ketua MPR: Pemilu Untuk Memilih Pemimpin yang Terbaik

Ketua MPR: Pemilu Untuk Memilih Pemimpin yang Terbaik
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika (Empat Pilar MPR) di Gedung Olahraga Mustafa Kamal, Lampung Selatan, Senin (22/10). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Ketua MPR Zulkifli Hasan ikut mengatur ribuan orang yang memadati GOR Mustafa Kamal, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Mereka terdiri dari ibu-ibu, mahasiswa, Gerakan Rakyat Anti-Narkoba, laskar, dan elemen masyarakat lainnya.

“Yang berdiri di sana mendekat ke sini biar kelihatan,” ujar Zulkifli Hasan kepada peserta Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, atau yang biasa disebut Empat Pilar MPR di Gedung Olahraga Mustafa Kamal pada Senin, 22 Oktober 2018.

Di awal sosialisasi, Zulkifli Hasan mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan di berbagai tempat di seluruh Indonesia termasuk di Lampung Selatan. “Sosialisasi merupakan salah satu tugas MPR,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan apalagi di tahun politik. Sebagai pria asli Kalianda itu, dirinya ingin kampung halamannya tetap rukun dan damai.

“Kalau Kalianda tak rukun dan damai, saya malu,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah Proklamasi 17 Agustus 1945, bangsa ini memiliki fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang kukuh. Indonesia memiliki Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Ia menegaskan Pancasila adalah pegangan kita. Ia berharap semua menjalankan sila-sila yang ada. Dalam Pancasila ada Sila I yang menyatakan Ketuhanan yang Maha Esa. Dengan sila ini negara memberi kebebasan kepada penganut beragama untuk menjalankan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Dengan demikian kita pancasilais bila menjalankan kewajiban beragama, bukan radikal", ujarnya.

Usai Proklamasi 17 Agustus 1945, bangsa ini memiliki fondasi kehidupan bernegara yang kukuh. Indonesia memiliki Pancasila, UUD NRI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News