JPNN.com

Ketua MPR RI: Kalau Urusan Perut Saja Bergantung Kepada Negara Lain, Celakalah Hidup Kita

Rabu, 20 Mei 2020 – 11:05 WIB Ketua MPR RI: Kalau Urusan Perut Saja Bergantung Kepada Negara Lain, Celakalah Hidup Kita - JPNN.com
Bambang Soesatyo (tengah). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan terobosan dalam penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Bekerja sama dengan Millenial Fest dan melibatkan berbagai kader organisasi massa kepemudaan seperti PB HMI, GMNI, Pemuda Muhammadiyah, PMKRI, PII, KNPI, dan Pemuda Pancasila, MPR RI untuk pertama kalinya melakukan Sosialisasi Empat Pilar menggunakan media daring aplikasi zoom (online).

"Pandemi Covid-19 membuat kita untuk sementara waktu tak bisa berkumpul dalam satu tempat yang sama. Walaupun perjumpaan fisik tak lagi bisa dilakukan, jumpa virtual bisa menjadi jalan keluarnya. Berkat kecanggihan teknologi informasi, aktivitas tak sepenuhnya berhenti total, kita masih bisa bertukar pikiran," ujar Bamsoet membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Jakarta, Selasa (19/5).

Mantan Ketua DPR RI ini mengungkapkan, kehadiran virus Covid-19 bukan berarti menjadi alasan, terutama bagi kaum muda, untuk tak melakukan kegiatan berharga.

Ruang kreativitas kebangsaan tak boleh mati lantaran kedatangan pandemi.

"Atas dasar itulah, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang punya dampak positif terhadap kehidupan masyarakat, tak akan berhenti hanya karena pandemi. Sosialisasi tetap berjalan, tetapi dengan cara yang berbeda dari sebelumnya," ujar Bamsoet.

"Dari perjumpaan fisik, menjadi perjumpaan virtual yang justru mendatangkan banyak manfaat baru. Salah satunya menekan pengeluaran negara lantaran tak perlu menyiapkan konsumsi dan hal teknis lainnya. Di sisi lain, pemuda dari berbagai wilayah bahkan yang sedang di luar negeri, bisa turut ikut serta, walaupun dari kamar kosannya masing-masing," imbuhnya.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI mengingatkan kaum muda bahwa pandemi Covid-19 akan membuat mereka menghadapi tantangan yang sangat berat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek