Ketua MPR: Sudah Saatnya Demokrasi Indonesia Berbenah

Ketua MPR: Sudah Saatnya Demokrasi Indonesia Berbenah
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat sambutan di Forum Penyampaian Laporan Lima Tahunan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Jumat (9/6). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawarat Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyebut sudah saatnya demokrasi Indonesia berbenah dari prosedural menuju yang lebih substansial.

Menurut Zulkifli, demokrasi Pancasila adalah kerja mewujudkan keadilan sosial. "Semua upaya demokrasi kita hari ini seharusnya membawa kesejahteraan untuk rakyat," kata Zulkifli dalam sambutannya di Forum Penyampaian Laporan Lima Tahunan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Jumat (9/6).

Politikus asal Lampung yang karib disapa Zulhas itu mengatakan keberadaan DKPP menjadi ikhtiar yang diperlukan untuk membenahi demokrasi.

"Kita bersyukur keberadaan DKPP memberi dampak signifikan penyelenggaraan pemilu yang lebih baik, adil dan transparan," papar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua DKPP Jimly Ashiddiqie, Menkopolhukam Wiranto, Anggota DKPP, dan Perwakilan Komisioner KPU serta Bawaslu.(boy/adv/jpnn)


Ketua Majelis Permusyawarat Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyebut sudah saatnya demokrasi Indonesia berbenah dari prosedural menuju yang lebih substansial.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News