Ketua MPR Ungkap Musuh Bersama Semua Agama

Ketua MPR Ungkap Musuh Bersama Semua Agama
Ketua MPR Zulkifli Hasan Bersama Ketua MUI Din Syamsudin bersama Tokoh Lintas Agama Melepaskan Burung Merpati Sebagai tanda terciptanya kerukunan antar umat beragama dan tekad untuk membantu sesama dalam menyelesaikan kemiskinan. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zukifli Hasan menyatakan bahwa persoalan kebangsaan Indonesia saat ini bukan lagi berkaitan dengan perbedaan suku dan agama. Sebab, kini masyarakat Indonesia telah menjadi satu.

Namun, menurutnya justru kini yang menjadi musuh bersama bagi rakyat Indonesia adalah kemiskinan. Karenanya politisi PAN itu meminta agar seluruh umat beragama bersama-sama memerangi kemiskinan.

“Musuh bersama kita saat ini adalah kemiskinan, kekurangan gizi, buruknya pendidikan, dan tingkat pengangguran yang masih tinggi di Indonesia,” ujar Zulkifli dalam acara World Interfaith Harmony Week 2015 Merajut Kebhinekaan Menuju Keadilan dan Perdamaian, Bersama dalam Perbedaan, Berbeda dalam Kebersamaan di Jakarta, Jumat (6/2).

Di hadapan tokoh lintas agama yang hadir pada acara itu Zulkifli menambahkan, penyelesaian masalah kemiskinan tidak cukup dibebankan kepada pemerintah semata. Tapi juga perlu partisipasi publik, termasuk para tokoh agama.

Menurutnya, semua ajaran agama mengajarkan tolong-menolong. Mereka yang mampu harus membantu mereka yang tidak mampu. 

“Inilah yang harus diimplementasikan dalam kehidupan bernegara dalam hal ini ikut  penanggulangan kemiskinan. Kita harus mulai dilingkungan kita sendiri dengan memberikan bantuan kepada mereka yang masih miskin disekitar tempat tinggal,” jelas Ketua MPR tersebut.

Di lokasi yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan agama sejati adalah agama yang membawa pesan perdamaian dalam setiap kata dan perbuatan serta saling tolong menolong.  Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia dalam kemajemukan bisa saling bantu menyelesaikan persoalan kemiskinan yang sedang dihadapi bangsa ini.

“Agama sejati membawa perdamaian dan kemaslahatan. Dalam konteks bernegara adalah ikutserta membantu mengurangi kemiskinan,” kata Din.

JAKARTA - Ketua MPR Zukifli Hasan menyatakan bahwa persoalan kebangsaan Indonesia saat ini bukan lagi berkaitan dengan perbedaan suku dan agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News