Ketua MPR Zulkifli Hasan Dukung Aksi Bela Palestina 1712

Ketua MPR Zulkifli Hasan Dukung Aksi Bela Palestina 1712
Zulkifli Hasan menggelar Silaturrahmi Kebangsaan di Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Jumat (15/12). Foto: Humas MPR

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung pelaksanaan Aksi Bela Palestina yang akan dilaksanakan Minggu 17 Desember di Kedubes Amerika Serikat dan kawasan Monas.

Buat Zulhasan, dukungan terhadap Palestina dan penolakan terhadap klaim Yerusalem ibu kota Israel adalah bagian dari amanat konstitusi.

“Tugas saya sebagai Ketua MPR adalah menjaga konstitusi. Klaim Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel adalah penjajahan yang bertentangan dengan konstitusi kita,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli saat menggelar Silaturrahmi Kebangsaan di Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Jumat (15/12).

Zulhasan menyampaikan dukungan terhadap Palestina melintasi batas batas perbedaan suku, agama, dan latar belakang lainnya. “Membela Palestina adalah membela kemanusiaan. Semua agama menolak penindasan manusia terhadap manusia lainnya,” katanya.

Dia yakin Aksi Bela Palestina 1712 akan digelar secara damai, aman dan tertib. “Saya mengajak Saudara-Saudaraku di manapun berada untuk bersama dukung perjuangan Palestina. Ini aksi damai bentuk dukungan rakyat Indonesia,” tutupnya. (adv/jpnn)


Buat Zulkifli Hasan, dukungan terhadap Palestina dan penolakan terhadap klaim Yerusalem ibu kota Israel adalah bagian dari amanat konstitusi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News