Ketua MPR Pimpin Deklarasi Sejuta Wakif untuk Indonesia

Ketua MPR Pimpin Deklarasi Sejuta Wakif untuk Indonesia
Ketua MPR Zulkifli Hasan pada peluncuran Gerakan Sejuta Wakif untuk Indonesia di Jakarta, Kamis (14/12). Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin deklarasi Gerakan Sejuta Wakif untuk Indonesia yang diselenggarakan Dompet Dhuafa melalui kerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia. Acara deklarasi diselenggarakan di sela rangkaian Indonesia Wakaf Summit 2017 di Grand Sahid Jaya, Kamis (14/12)

Acara itu dihadiri para donatur, pihak yang menjalankan wakaf atau wakif, serta muzaki dari berbagai institusi, lembaga negara maupun perseorangan. Zulkifli dalam sambutannya menyatakan pentingnya wakaf sebagai ikhtiar melawan kemiskinan dan kesenjangan

“Masalah utama kita adalah kesenjangan, mulai dari kaya miskin, Jawa luar Jawa, sampai kesenjangan lahan. Gerakan Sejuta Wakaf ini adalah merintis jalan sejahtera bersama,” ujarnya.

Kepada para donatur yang hadir, Zulkilfi juga mengingatkan akan amanat keadilan sosial dalam Pancasila. “Bung Karno sudah tegaskan bangsa ini berdiri di atas pilar kemakmuran bersama tanpa penindasan dan penghisapan. Sejahtera bersama,” ucapnya.

Karena itu Zulkifli menyambut baik acara peluncuran Gerakan Sejuta Wakif untuk Indonesia yang dilaksanakan dalam acara Indonesia Wakaf Summit 2017 tersebut. Bahkan, Zulkifli teringat pesan ayahnya tentang kemuliaan bersedekah.

"Saya menyitir pesan yang selalu disampaikan ayah saya, 'nak banyak-banyaklah memberi, karena harta yang kau berikan itu sesungghuhnya harta yang sesungguhnya milikmu. Sementara harta yang kau simpan akan kau tinggalkan'," kata Zulkifli memungkasi sambutannya.

Hadir dalam deklarasi tersebut antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, penasihat Dompet Dhuafa Parni Hadi, Pimpinan Ponpes Tebuireng Gus Sholah dan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh.(adv/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan meyakini wakaf punya peran penting dalam mengatasi kemiskinan dan kesenjangan di Indonesia dan menjadi cara untuk sejahtera bersama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News