Ketua MPR: AM Fatwa Inspirator Perjuangan Politik

Ketua MPR: AM Fatwa Inspirator Perjuangan Politik
AM Fatwa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan almarhum AM Fatwa yang wafat di RS MMC Jakarta, Kamis (14/12) pagi tadi. Baginya, Fatwa merupakan ayah, sahabat, sekaligus pejuang yang memiliki pendirian yang kokoh.

"Kita semua kehilangan seorang tokoh yang konsisten yang telah memberikan inspirasi, contoh teladan bagi kita bagaimana berjuang, bagaimana menjadi politisi yang sungguh-sungguh berjuang untuk Merah Putih dan negerinya," ucap Zulkifli.

Hal itu disampaikan Zulkilfi usai mengikuti prosesi salat jenazah di rumah duka, kompleks Bappenas Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis siang.

Zulkifli sendiri mengaku sekitar dua jam bersama-sama dengan Am Fatwa di RS MMC pada Rabu (13/12) malam hingga Kamis dini hari. Hanya beberapa jam sebelum anggota DPD RI itu menghembuskan napas terakhirnya.

"Pak Fatwa kan tidak mau ketahuan sakit. Sampai detik-detik terakhir dia masih ngomentari Ustaz Somad. Saya datang semalam walaupun beliau sudah lemah tidur, tapi karena saya datang dia bangun duduk sekuat tenaga," ungkap politikus asal Lampung ini.

"Saya bersyukur semalam, saya peluk, saya usap jenggotnya karena sudah dua minggu agak panjang. Ya sungguh duka mendalam bagi saya, teman-teman dan bangsa Indonesia," tambahnya.(fat/jpnn)


Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, sosok AM Fatwa adalahayah, sahabat, sekaligus pejuang yang memiliki pendirian yang kokoh


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News