Anies Baswedan Imami Salat Jenazah Terakhir AM Fatwa

Anies Baswedan Imami Salat Jenazah Terakhir AM Fatwa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi imam saat salat jenazah almarhum AM. Fatwa. Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi imam untuk salat jenazah terakhir AM Fatwa sebelum dibawa ke TMP Kalibata untuk dimakamkan.

Anies yang saat itu memakai baju koko warna putih dan peci hitam, menyalati jenazah AM Fatwa bersama sejumlah pelayat lainnya.

Di TMP, Anies akan bertindak mewakili keluarga dalam proses pemakaman yang akan dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai inspektur upacara.

"Seorang putra terbaik bangsa tadi pagi kembali ke Rahmatullah. Tadi malam saya ke rumah sakit MMC, saat itu kondisinya turun drastis," ucap Anies dalam sambutan usai menyalati jenazah AM Fatwa.

Anies pun sempat mengungkap kedekatannya dengan Fatwa yang sering berkunjung dan menginap di rumah orang tuanya di Yogyakarta.

Ketika itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku masih kecil.

"Kami adalah dua keluarga yang disambungkan lintas generasi. Pak AM Fatwa tokoh muda PII, sering datang menginap di rumah kami di Jogja, beliau mengenak Anies yg dulu, Anies kecil

Persahabatan mereka terus terjalin sampai Anies berkarir di ibu kota sebagai akademisi, menteri hingga orang nomor satu di DKI Jakarta.

Almarhum AM Fatwa sudah dekat sejak Anies Baswedan sejak Gubernur DKI Jakarta itu masih kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News