Cerita Zulkifli Hasan Bertemu AM Fatwa Kamis Dini Hari

Cerita Zulkifli Hasan Bertemu AM Fatwa Kamis Dini Hari
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat terpukul dengan meninggalnya AM Fatwa. Sosok kuat yang sudah dianggap seperti ayah sendiri.

"Innalilillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia ayahanda kami tercinta AM Fatwa tadi pagi pukul 06.17. Beliau adalah sosok kuat yang jadi panutan kami," ujar Zulkifli di depan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kamis (14/2).

Kehadiran Zulkifli ini tidak diduga karena sebelumnya dikabarkan tidak bisa hadir lantaran harus ke rumah duka. Namun, Zul ternyata tetap menyempatkan diri.

"Karena lewat jalan sini rasanya berdosa bila tidak bertemu ibu-ibu. Namun, mohon maaf bila saya tidak bisa lama-lama karena saya harus mengantarkan ayahanda AM Fatwa. Kalau bertemu ibu-ibu masih bisa diagendakan lagi tapi mengantarkan AM Fatwa hanya sekali ini saja," bebernya.

Saat menyebut AM Fatwa, Zul beberapa kali terlihat sedih. Matanya pun agak sembab. Pasalnya, Zul masih bertemu dengan almarhum tadi malam.

"Tadi malam saya bertemu beliau jam 11 malam sampai jam 1 dini hari. Kami ngobrol banyak. Beliau ternyata sakit berat, kanker hati. Namun, hebatnya ayahanda kami ini tidak mau kelihatan sakit," tuturnya. (esy/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut AM Fatwa sebagai sosok yang kuat dan telah menjadi panutan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News