Ketua Nasdem Dipolisikan Gara-Gara Status di FB 'Jangan Takut Sama Allah'

Ketua Nasdem Dipolisikan Gara-Gara Status di FB 'Jangan Takut Sama Allah'
Ilustrasi Facebook. Foto: AFP

jpnn.com, CIREBON - Sejumlah perwakilan dari berbagai organisasi massa (ormas) melaporkan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi.

Mereka menganggap Sukaryadi melakukan penodaan agama. “Kami ke sini (mapolres) dengan puluhan pengacara dan ormas di Kabupaten Cirebon ingin melaporkan kasus penistaan agama yang dilakukan Sukaryadi,” kata Erwin, salah seorang anggota Laskar Macan Ali, di mapolres Cirebon, Kamis (6/7) kemarin.

Penistaan agama tersebut diduga dilakukan Sukaryadi melalui media sosial Facebook. Politikus Partai Nasdem itu menulis status, 'menjadi pemimpin jangan takut sama allah, apalagi takut sama undang undang. kalau saya jadi bupati, rakyat segalanya buat ku.”

Menurut Erwin, seharusnya Sukaryadi tidak asal membuat status dan harusnya dalam kata-kata tersebut dijelaskan bahasanya. "Ini kan jadi polemik,” kata Erwin.

Salah seorang perwakilan pengacara yang ikut melaporkan, Mustamid AM SH juga menyayangkan tindakan Sukaryadi. “Ini sudah menyinggung umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Cirebon. Ini juga sangat memprihatinkan karena kata-kata yang diposting di Facebook dilontarkan oleh Sukaryadi yang menjabat sebagai Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Cirebon dan Ketua Partai Nasdem di Kabupaten Cirebon,” tutur Mustamid.

Dia mempercayakan pihak Polres Cirebon untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Setelah ini, kami akan mendatangi Majelis Ulama Indonesia. Ini menjadikan perhatian buat siapa pun yang menggunakan medsos harus berhati-hati karena dampaknya sangat besar apa lagi yang berbau agama itu sangat riskan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Masyarakat Nahi Munkar (Al Manar), Andi Mulya mengatakan, sebagai umat Islam dirinya tersinggung terhadap tulisan Sukaryadi di Facebook.

Pasalnya, kata Andi, Sukaryadi adalah orang Islam dan seorang tokoh Cirebon yang menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Cirebon dan juga ketua partai.

Sejumlah perwakilan dari berbagai organisasi massa (ormas) melaporkan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News