Ketua PB Persani Tekankan Pemerintah dan Seluruh Pihak Support Rifda Lolos Paris 2024

Ketua PB Persani Tekankan Pemerintah dan Seluruh Pihak Support Rifda Lolos Paris 2024
Ketua PB Persani Ita Yulianti Irawan (tengah) bersama Menpora Zainudin Amali (kanan) dan Ketua NOC Raja Sapta Oktohari (kiri). Foto: @gymnastics.indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) angkat suara terkait kondisi cedera atletnya Rifda Irfanalutfhi.

Federasi yang dipimpin Ita Yulianti Irawan ini menekankan tak ada pengabaian terhadap Rifda dalam mewujudkan misi lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Semua pihak, baik federasi hingga pemerintah telah memberikan support penuh kepada Rifda untuk merealisasikan ambisi tersebut.

Ita mengatakan pihaknya telah mengetahui cedera Rifda selepas SEA Games 2021 Vietnam. Usai bertanding di SEA Games, PB Persani juga sempat mengadakan pertemuan bersama Rifda, orang tua, pelatih, manajer bidang prestasi, serta dokter Tim Indonesia untuk SEA Games untuk membahas kondisi Rifda serta program turnamen yang wajib diikuti demi meloloskan Rifda tampil di Paris.

“Kami tanya kemauan Rifda apa? Ia menyampaikan ingin lolos Olimpiade, yang kualifikasi pertamanya di World Championship Liverpool. Namun ada aturan baru bahwa semua atlet yang turun di Liverpool harus mengikuti turnamen kontinental. Artinya Rifda harus turun di Asia Championship Doha pada 15-18 Juni ini,” kata Ita.

“Pelatih saat itu juga menyampaikan akan ada konsekuensi yang harus diambil Rifda terkait kondisi cedera serta event-event yang akan diikutinya dalam rangka lolos Olimpiade. Rifda katakan tetap ingin turun di Liverpool.”

Atas tekad Rifda tersebut, PB Persani meminta pendapat dokter Tim Indonesia untuk SEA Games terkait kesiapan fisik anak asuhnya bekaitan dengan cederanya.

Dokter mengatakan kondisi Rifda memungkinkan tampil di Doha, dengan catatan tetap harus menjalani terapi karena selama SEA Games pun Rifda juga mendapat penanganan dari Tim Medis CdM Tim Indonesia.

Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) angkat suara terkait kondisi cedera atletnya Rifda Irfanalutfhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News