Ini Alasan Polisi Balik Kanan dari Rumah Nikita Mirzani, Oh Ternyata

Ini Alasan Polisi Balik Kanan dari Rumah Nikita Mirzani, Oh Ternyata
Aktris Nikita Mirzani. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menjelaskan alasan polisi meninggalkan kediaman Nikita Mirzani seusai berupaya menjemput paksa aktris tersebut.

Shinto mengatakan sesuai pertimbangan terhadap situasi yang ada, penyidik Satreskrim Polres Serang Kota memutuskan meninggalkan rumah wanita yang dilaporkan terkait kasus pencemaran nama baik itu.

"Pada prinsipnya penyidik ke rumah NM bersifat persuasif untuk pelayanan penyidikan," kata Shinto saat dikonfirmasi, Rabu (15/6).

Shinto menambahkan polisi sebenarnya sudah meminta secara persuasif kepada Nikita Mirzani agar membuka pintu dan bertemu penyidik. Namun, Nikita Mirzani tidak bersedia.

Adapun upaya penjemputan paksa terhadap Nikita Mirzani itu karena yang bersangkutan mangkir dari panggilan resmi penyidik.

"Pihak kepolisian tetap persuasif dan mengimbau kepada NM untuk kooperatif kepada aparat," ujar Shinto.

Sebelumnya, polisi mendatangi rumah Nikita Mirzani pada Rabu (12/6). Kedatangan polisi itu untuk menjemput Nikita yang mangkir dari panggilan polisi.

Nikita Mirzani dilaporkan Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022 atas dugaan UU ITE dan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menjelaskan alasan polisi meninggalkan kediaman Nikita Mirzani sesuai berupaya menjemput aktris tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News