Ketua PDIP Sebut Kabinet Kerja Belum Punya Prestasi

Ketua PDIP Sebut Kabinet Kerja Belum Punya Prestasi
Rokhmin Dahuri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri menilai komposisi kabinet saat ini masih belum mampu menorehkan prestasi. Oleh karena itu, dia berharap Presiden Joko Widodo segera menggunakan haknya melakukan perombakan kabinet. 

Tak cuma mendorong, Rokhmin mengatakan partainya juga punya saran menteri-menteri yang harus diganti atau direshuffle. "Kriteria menteri yang pantas di-reshuffle oleh Presiden Jokowi yaitu menteri yang tak mampu memenuhi ekspektasi," ujarnya, seperti dikutip dari Indopos, Senin (11/5).

Rokhmin mencontohkan meningkatnya angka pengangguran dari 7,5 juta di Oktober 2014 saat ini menjadi 8 juta, banyak disumbang oleh kebijakan menteri yang tidak sejalan dengan presidennya. "Jadi, kalau ada menteri yang kebijakannya menciptakan pengangguran, nah itu mungkin yang harus di-reshuffle," kata Rokhmin.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut menambahkan, kriteria menteri yang demikian dapat disebut sebagai komprador dan tentu harus diganti. "Anda sebenarnya bisa melihat dan menyimpulkan sendiri," tandasnya. (sis)


JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri menilai komposisi kabinet saat ini masih belum mampu menorehkan prestasi. Oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News