Ketua PDIP: Seharusnya Ahok Menang Satu Putaran

Ketua PDIP: Seharusnya Ahok Menang Satu Putaran
Trimedya Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan menilai putaran kedua pilkada DKI Jakarta 2017 sebenarnya tidak perlu terjadi. Dia mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat seharusnya bisa menang satu putaran.

Namun karena partai pengusung Ahok-Djarot, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem dan Hanura kurang solid, maka putaran kedua harus dilakoni.

Trimedya mengatakan hal terpenting untuk memenangkan Ahok-Djarot pada putaran kedua Pilkada Jakarta 2017 adalah konsolidasi partai pendukung utama.

"Kalau mesin partai all out, maka sebenarnya Ahok-Djarot bisa menang satu putaran," kata Trimedya dalam diskusi bertajuk 'Sinema Politik Pilkada DKI' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, penguatan mesin partai juga dimaksudkan untuk mengawal sekaligus menjaga suara dari beberapa modus kecurangan. (rus/rmol/jpnn)


Ketua DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan menilai putaran kedua pilkada DKI Jakarta 2017 sebenarnya tidak perlu terjadi. Dia mengatakan, Basuki


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News