Ketua PGRI: Warisan SYL Harus Dipertahankan

Ketua PGRI: Warisan SYL Harus Dipertahankan
Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi pada perayaan HUT ke-72 PGRI di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (2/12). Foto: Humas PGRI

jpnn.com, MAKASSAR - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan (Sulsel), menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) atas dedikasinya dalam pendidikan.

Ketua PGRI Sulsel Wasir Thalib dalam sambutannya megatakan rasa terimakasih kepada gubernur dua periode tersebut karena perhatiannya pada pendidikan khusus untuk guru-guru di Sulsel.

"Ini sempurna, setiap ada acara PGRI, SYL selalu hadir," kata dia saat pembukaan Konferensi Kerja Provinsi IV PGRI Sulsel 2018 di Hotel Clarion Makassar, Jumat (30/3).

Dia menyebutkan kebijakan SYL selalu berpihak pada dunia pendidikan, antara lain, pendidikan gratis pertama di Indonesia, program pendoktoran gratis, serta memperhatikan kesejateraan guru maupun guru honorer, serta tunjangan guru.

Wasir Thalib berharap Ketua Umum PGRI Unifah Rosidi yang hadir dalam acara tersebut menjadikan SYL sebagai contoh kepala daerah yang peduli pendidikan.

"Banyak kebijakan Pak Gubernur yang tidak ada di daerah lain, SPP dan pendidikan gratis pertama di Indonesia, program pendoktoran. Dan yang paling kami kagumi adalah ketika SMA dan SMK dialihkan ke provinsi, seluruh guru diberikan pakasi (tunjangan)," sebut Wasir.

Sementara itu, SYL sendiri mengaku bisa jadi gubernur karena dukungan PGRI. Sulsel pun maju karena adanya dukungan topangan yang kuat dari guru.

"Kalau mau negara ini maju dan tidak bubar besok, harus akselarasi yang mampu menjawab tantangan era," sebut SYL.

PGRI memberi pujian setinggi langit kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syarhrul Yasin Limpo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News