Positif Kena Covid-19, Letjen Doni Monardo Ternyata Belum Sempat Divaksin

Positif Kena Covid-19, Letjen Doni Monardo Ternyata Belum Sempat Divaksin
Kepala BNPB Doni Monardo (kiri) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau dampak gempa Sulbar. Foto: dok. BNPB.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo yang dinyatakan positif tertular Covid-19 ternyata belum sempat menjalani vaksinasi.

Hal ini disampaikan Egy Massadiah selaku staf khusus Doni sekaligus tenaga ahli BNPB.

"Belum divaksin," ungkap Egy Massadiah saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (23/1).

Menurut Egy, tentara dengan pangkat letnan jenderal itu belum dijadwalkan menjalani vaksinasi lantaran terus mengunjungi  daerah-daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Sebelumnya Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR yang keluar pada Sabtu (23/1).

Selain Doni Monardo, seorang staf yang selalu mendampingi kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu juga dinyatakan positif Covid-19.

Namun, dalam siaran pers yang dirilis BNPB tidak disebutkan siapa staf Doni Monardo yang juga terkena virus Corona.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25," ungkap Doni dalam siaran pers Sabtu (23/1).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular virus Corona usai kunjungan ke Sulbar dan Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News