Ketua YLKI Sebut Hatta Rajasa Menteri Aneh

Ketua YLKI Sebut Hatta Rajasa Menteri Aneh
Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, menilai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Rajasa sebagai sosok menteri yang paling aneh.

Contohnya, kata Tulus, di saat jutaan rakyat mengeluhkan kenaikan harga eceran elpiji tabung 12 kilogram, Hatta Rajasa cepat-cepat mengelak bertanggung jawab dengan cara menjelaskan bahwa kenaikkan harga elpiji murni kebijakan korporasi.

"Ketika jutaan rakyat mengeluh harga elpiji naik, Hatta Rajasa cuci tangan dengan cara menjelaskannhya bahwa kenaikkan harga elpiji murni aksi korporasi PT Pertamina," kata Tulus Abadi di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (9/1).

Karena berdalih kenaikkan harga elpiji merupakan aksi korporasi, ujar Tulus, Hatta menegaskan pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa.

"Tapi dalam hitungan jam, pemerintah ternyata bisa menurunkan kembali harga elpiji. Faktanya, pemerintah bisa menetralisir harga elpiji yang telah ditetapkan oleh korporasi. Makanya saya bilang Hatta Rajasa sosok menteri yang aneh," imbuhnya. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, menilai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Rajasa sebagai sosok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News