Ketum Foreder Sebut Erick Thohir Layak Jadi Pendamping Ganjar, Begini Alasannya

Ketum Foreder Sebut Erick Thohir Layak Jadi Pendamping Ganjar, Begini Alasannya
Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri. Foto: Dok. Foreder

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri menilai Erick Thohir layak calon wakil presiden (Cawapres) atau pendamping Ganjar Pranowo selaku Capres yang diusung PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Aidil Fitri membeberkan empat alasan Menteri BUMN itu layak jadi Cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Pertama, dari aspek elektabilitas. Erick Thohir bakal memberikan kontribusi elektoral kepada Ganjar karena Menteri BUMN itu sudah masuk tiga besar tokoh Cawapres dengan elektabilitas tertinggi dari sejumlah lembaga survei kredibel.

“Bahkan, dalam sejumlah simulasi pasangan capres-cawapres, duet Ganjar-Erick mampu mengungguli pasangan lain,” ujar Aidil Fitri di Jakarta, Senin (24/4).

Kedua, duet Ganjar-Erick merupakan perpaduan kepala daerah dengan menteri profesional yang sudah malang melintang di berbagai dunia usaha.

“Keduanya bakal saling mengisi untuk membangun Indonesia. Apalagi kinerja keduanya sudah terbukti di mana Ganjar sukses memimpin Jawa Tengah dan Erick Thohir sudah membenahi BUMN dan bahkan PSSI saat ini,” ujar Aidil Fitri.

Ketiga, duet Ganjar-Erick juga merupakan duet orang parpol dan non-parpol serta Jawa dan non-Jawa.

Erick Thohir bakal melengkapi Ganjar Pranowo terutama terhadap pemilih di luar PDIP seperti pemilu PAN dan NU.

Ketum Foreder Aidil Fitri menilai Erick Thohir layak Cawapres atau pendamping Ganjar Pranowo selaku Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News