Rabu, 21 November 2018 – 02:55 WIB

Ketum Forum Honorer K2: Hati Kami Sedang Panas

Selasa, 16 Oktober 2018 – 05:22 WIB
Ketum Forum Honorer K2: Hati Kami Sedang Panas - JPNN.COM

jpnn.com - Di saat pelaksanaan seleksi CPNS 2018 melewati tahapan pendaftaran, ratusan ribu honorer K2 (kategori dua) dari sejumlah daerah sibuk menyiapkan diri menuju Jakarta. Mereka mempersiapkan diri menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran pada 30 Oktober mendatang.

Mesya Mohamad, Jakarta

Titi Purwaningsih merupakan perempuan berbadan kecil, cenderung kurus. Cara bicaranya lugas, berani, dan tegas. Energinya luar biasa. Dia mampu memimpin massa honorer K2 yang jumlahnya tidak sedikit. Dia merupakan ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I).

Saat aksi honorer K2 pada 2015, tidak ada yang menyangka bila mantan aktivis ini bisa mendatangkan massa puluhan ribu orang ke Jakarta.

Sosok perempuan 43 tahun ini pun jadi buah bibir tidak hanya di kalangan honorer K2 tapi juga pemerintah dan DPR RI, DPD, serta MPR RI. Mungkin profesinya sebagai guru honorer selama 14 tahun yang menempanya menjadi perempuan tangguh.

Saat demo tiga hari depan Istana Negara pada 2015, hampir chaos karena massa K2 sudah siap menerobos kawat berduri yang dijaga aparat keamanan, Titi lah yang menenangkan anggotanya.

Saat itu Titi menenangkan massa, dengan mengatakan bahwa ada anak, istri, suami, yang menunggu mereka di rumah. Dia pun memilih melakukan lobi-lobi. Lama, panjang, belum juga berhasil.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar