Ketum Hipakad Optimistis Ajang F1 Powerboat Positif Bagi Pariwisata Danau Toba

Ketum Hipakad Optimistis Ajang F1 Powerboat Positif Bagi Pariwisata Danau Toba
Hariara Tambunan. Foto: dokumentasi HIPAKAD

jpnn.com - Ketua Umum DPP Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan darat (Hipakad) Hariara Tambunan mendukung penuh penyelenggaraan F1 Powerboat (F1H20).

Ajang balap perahu super cepat yang dijadwalkan berlangsung pada 25-26 Februari 2023 ini diharapkan dapat mendorong sektor ekonomi kreatif dan pariwisata Danau Toba.

Hariara Tambunan mendukung upaya pemerintah pusat, daerah, dan BUMN serta swasta untuk lebih mengoptimalkan Kawasan Pariwisata Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai destinasi Super Prioritas di Indonesia.

"Seperti kita ketahui Presiden Jokowi telah menginstruksikan untuk fokus dalam pengembangan 5 Destinasi Super Prioritas terlebih dahulu. Maka paska pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk kita semuanya bangkit dan berbenah bukan hanya dari infrastrukturnya, tapi juga dari sisi ekonomi kreatif, seperti penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba ini," ujar Hariara Tambunan.

Menurut Hariara, dengan digelarnya event dunia ini, tentunya mampu mendongkrak percepatan ekonomi bisnis di daerah.

"Tentunya partisipasi masyarakat sangat kita harapkan mendapatkan akses dan impact positif atas penyelenggaraan balap perahu super cepat," ungkap Anak Medan ini.

Acara F1 Powerboat di kawasan teluk Balige itu akan ditonton masyarakat dunia. Terutama penggemar olahraga air. Wisata danau Toba pun akan menjadi perhatian banyak orang karena akan disiarkan media lokal hingga internasional.

"Dampak posistif juga bisa dirasakan masyarakat khususnya pelaku usaha kecil UKM, khususnya di kawasan wisata Danau Toba. Perputaran bisnisnya bisa memberikan berkah bagi penduduk dan multiplier effect ganda,"terangnya.

Ketua Umum DPP Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan darat (Hipakad) Hariara Tambunan mendukung penuh penyelenggaraan F1 Powerboat (F1H20)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News