Ketum Jalasenastri Minta Anggotanya Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital

Ketum Jalasenastri Minta Anggotanya Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital
Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono membuka kegiatan ceramah keluarga di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (7/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengingatkan seluruh anggota Jalasenastri untuk menjaga keharmonisan keluarga di era digital.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan ceramah keluarga di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (7/7).

Ny. Vero menyampaikan ceramah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri yang jatuh pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Dia melihat adanya dampak kemajuan teknologi salah satu dengan adanya smartphone yang bisa digunakan untuk menjelajahi dunia maya termasuk media sosial dan aplikasi lainnya, membuat beberapa ibu-ibu  sibuk dengan smartphonenya yang dikenal dengan istilah pubbing sehingga seperti lupa dengan lingkungan sekitarnya.

“Saat bersama suami atau anak, malah asyik membuka aplikasi di HP dan mengabaikan suami atau anaknya. Hal ini dianggap kecil tetapi bisa jadi menjauhkan suami dan anak karena mereka merasa diabaikan, yang dekat jadi jauh dan yang jauh jadi dekat,” tuturnya.

Ketum Jalasenastri berpesan untuk menggunakan media sosial dengan bijak, menghindari membuat status atau memberi komen yang tidak pantas di media sosial seperti ujaran kebencian, share info atau gambar yang belum tentu benar sehingga merugikan pihak tertentu.

“Jangan asal di share karena bisa jadi berita tersebut hoax dan malah beresiko terhadap ibu-ibu terkait status ibu-ibu sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut,” ucapnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital” ini dihadiri Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri, para pengurus inti PP Jalasenastri serta diikuti secara daring (vicon) oleh para Jalasenastri yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong.

Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengingatkan seluruh anggota Jalasenastri untuk menjaga keharmonisan keluarga di era digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News