Ketum KNPI: Visi Activispreneur Lahirkan Aktivis 'Paket Komplet'

Ketum KNPI: Visi Activispreneur Lahirkan Aktivis 'Paket Komplet'
Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan ketika memberikan sambutan di acara Muktamar Bersama Ikatan Sarajana Al Washliyah, belum lama ini. Foto: Dokumentasi KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu persoalan klasik yang dihadapi aktivis ialah ihwal kemandirian ekonomi. Berbeda dengan entrepreneur, yang notabene memiliki karakter mandiri, inovatif serta kuat secara ekonomi.

Kendati demikian, seorang aktivis memiliki keunggulan tersendiri dari sisi networking hingga senantiasan mengedepankan sisi intelektual.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan ketika memberikan sambutan di acara Muktamar Bersama Ikatan Sarajana Al Washliyah, belum lama ini.

Ryano menjelaskan bahwa dua kekuatan ini harus disatukan dengan apa yang disebut Activispreneur. Sehingga ke depan lahir para aktivis yang memiliki kemandirian ekonomi, tanpa kehilangan nilai aktivismenya.

"Kuat dalam intelektual dan juga mandiri secara ekonomi. Itu yang akan kita bangun. Paket komplet," ujar Ryano melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (25/6).

Ryano memaparkan bahwa konsep Activispreneur yang notabene visi KNPI ke depan, diharapkan mampu memperkuat SDM pemuda bangsa.

Dia ingin KNPI banyak merealisasikan program-prgoram yang memiliki korelasi nyata dalam peningkatan kapasitas pemuda.

"Ini butuh komitmen semua pihak, tak terkecuali kawan kawan di Al Washliyah," tambah dia.

Ryano Panjaitan, Ketum KNPI harap aktivis memiliki keunggulan tersendiri dari sisi networking hingga senantiasan mengedepankan sisi intelektual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News