Jelang Pelantikan Ketum KNPI, Ryano Panjaitan Temui Habib Luthfi

Jelang Pelantikan Ketum KNPI, Ryano Panjaitan Temui Habib Luthfi
Momen pertemuan Habib Luthfi bin Yahya (tengah) dengan Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan (kedua dari kiri). Foto: dokumentasi KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menyampaikan pesan penting kepada Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.

Wejangan tersebut disampaikan jelang pelantikan kepengurusan DPP KNPI yang digelar dalam waktu dekat ini.

Habib Luthfi berharap KNPI di bawah komando Ryano terus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

Habib Luthfi ingin para kader KNPI ke depan lebih mandiri dari sisi ekonomi.

"Termasuk tidak terjebak dalam politik kekuasaan. Karena sejatinya kekuasaan itu amanah," ujar Habib Luthfi sebagaimana keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (22/6).

Habib Luthfi meminta aktivis tidak hanya terjebak dalam retorika belaka, tetapi, berbuat nyata dengan meningkatkan skill entrepreneurship dan leadership.

Dalam kesempatan itu, Habib Luthfi juga berdiskusi tentang makna filosofi Bineka Tunggal Ika yang memang tidak bisa dibantah alias mutlak.

"Bineka Tunggal Ika sebagai pedoman bangsa, sehingga seharusnya anak bangsa lebih bertoleransi antar sesama, tetap berbudaya timur dan menjunjung tinggi sopan santun di tengah modernisasi saat ini." katanya.

Habib Luthfi bin Yahya berharap KNPI di bawah komando Ryano Panjaitan terus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News