Ketum KONI Riau: Saya Puas Atas Capaian Atlet Senam

Ketum KONI Riau: Saya Puas Atas Capaian Atlet Senam
Atlet Senam PON Riau sedang latihan di Pekanbaru. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengaku puas atas capaian hasil latihan yang ditunjukkan atlet senam Riau. Hal ini diungkapkannya usai melihat langsung kompetisi antar atlet senam yang digelar Kamis (11/8) sore di Hall Senam, Sport Center Rumbai.

''Dari pendekatan teknik saya puas. Karena dulu saya juga melihat latihan persiapan Pra PON, sekarang sudah jauh bedanya. Artinya setelah pra PON ternyata ada peningkatan prestasi dan teknik yang cukup signifikan,'' ujar Emrizal seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group),  hari ini (12/8).

Proses pembentukan fisik yang dilakukan selama ini dinilai sudah baik. Sehingga yang perlu dilakukan berikutnya adalah menjaga kondisi fisik agar saat bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang digelar September mendatang, para atlet tetap fit.

''Kemudian jangan cidera, jaga kaki dan tangan saat latihan. Catatan saya untuk beberapa atlet, perlu pengendalian diri agar emosinya stabil. Kemudian perlu konsentrasi yang lebuh baik lagi,'' tambahnya.

Meskipun ia cukup puas, namun ia meminta agar kekurangan yang terjadi harus diperbaiki lagi. Apalagi Emrizal memberi target dua emas untuk cabor Senam.

Sementara itu, Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos juga mengaku cukup bangga bisa memperlihatkan hasil pembinaan yang telah dilakukan. Namun ia akan tetap bekerja lebih baik lagai agar bisa mempersembahkan beberapa medali emas.

''Untuk kedepan tahapan yang perlu dibina di nomor tim, apakah bisa mencapai emas makanya kita lihat kesiapannya. Mulai dari seluruh alat ataupun per alat. Sehingga bisa mencapai medali yang diharapkan,'' tuturnya.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengaku puas atas capaian hasil latihan yang ditunjukkan atlet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News