Ketum PAN Stempel Rekom Penantang Risma di Depan KPU

Ketum PAN Stempel Rekom Penantang Risma di Depan KPU
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno hadir langsung di KPU Surabaya. Mereka membubuhkan tanda tangan dan stempel surat rekomendasi di hadapan komisioner KPU Surabaya. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Petinggi Partai Demokrat membuktikan keseriusan mereka untuk mencalonkan pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari untuk menjadi penantang pasangan Tri Rismahari-Wisnu Sakti Buana dalam pilwali Surabaya 9 Desember mendatang.

 Kemarin (8/9) Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno hadir langsung di KPU Surabaya untuk mengawal pendaftaran. 

Bahkan, mereka membubuhkan tanda tangan dan stempel surat rekomendasi di hadapan komisioner KPU Surabaya.

"Lihat, rekomendasi asli ya. Cap basah," kata Zulkifli. Dia dan Eddy lantas mengangkat selembar surat rekomendasi yang telah diteken dan distempel. Surat itu juga diperlihatkan kepada wartawan yang berjubel memenuhi sisi kanan dan kiri meja pendaftaran.

Belum puas, Zulkifli dan Eddy lantas mengajak Rasiyo dan Lucy berfoto bersama. Di hadapan lensa kamerawan dan fotografer media massa, empat orang itu tersenyum sambil mengepalkan tangan ke depan. Para komisioner KPU Surabaya yang melihat adegan tersebut mesem. 

"Masak seperti ini masih ditanya lagi keseriusan kami? Kami sangat serius," tegas Zulkifli, yang kini menjabat ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Setelah menyerahkan surat rekomendasi, mantan menteri kehutanan itu tidak langsung meninggalkan lokasi. Dia duduk di belakang Rasiyo-Lucy untuk menunggu sampai pendaftaran tuntas. Di sekitar Zulkifli, juga tampak politisi PAN. Misalnya Wakil Ketua Umum Suyoto yang juga bupati Bojonegoro.

Pengurus DPP Partai Demokrat juga hadir. Antara lain, Sekretaris Jenderal Hinca I.P. Pandjaitan serta Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Pramono Edhie Wibowo. "Kami ingin menang dengan perkasa. Menang mutlak," kata Hinca.

SURABAYA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Petinggi Partai Demokrat membuktikan keseriusan mereka untuk mencalonkan pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News