Ketum Parpol Pendukung Ganjar segera Gelar Pertemuan Bahas Sosok Cawapres

Ketum Parpol Pendukung Ganjar segera Gelar Pertemuan Bahas Sosok Cawapres
Ketua DPP PPP yang juga anggota DPR RI Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Achmad Baidowi mengatakan pertemuan para ketum partai itu rencananya membahas sosok yang pantas menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar. 

"Salah satunya, ya, membahas tentang figur, peluang-peluang figur mungkin, ya, terus tim pemenangan, meskipun tim pemenangan hari ini sudah jalan," kata Awiek, panggilan akrab Achmad Baidowi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8).

Diketahui, empat partai menyatakan dukungan kepada Ganjar sebagai Capres 2024, yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Menurut Awiek, saat ini undangan untuk melaksanakan pertemuan antara para ketua umum partai belum sampai ke PPP.

"Kami masih menunggu undangannya, tetapi kapan waktunya tentu itu ranahnya teman-teman PDIP," lanjut wakil ketua Badan Legislasi DPR RI itu.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini poros partai pendukung Ganjar membuka kemungkinan adanya parpol lain masuk barisan, seperti dari PKB.

"Bagus, artinya memang koalisi nasionalis dengan Nahdlatul Ulama itu ada di sini. Koalisi nasionalis dengan Islam tradisional itu ada di sini," kata Awiek. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ketum parpol pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres akan segera bertemu. Mereka akan membahas cawapres pendamping Ganjar.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News