Ketum Pesantren Indonesia Imbau Khatib Bawa Pesan Persatuan

Ketum Pesantren Indonesia Imbau Khatib Bawa Pesan Persatuan
Masyarakat sedang melaksanakan salat id. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Zaini Ahmad mengimbau kepada khatib menyampaikan khotbah salat Idulfitri dengan pesan yang sejuk dan indah.

Ini, kata dia, demi memberikan kemaslahatan dan persatuan bangsa.

"Saya harap kepada pimpinan pondok pesantren yang ada di bawah naungan IPI dan untuk seluruh khatib kiranya dalam penyampaikan khotbah hakikat Idulfitri dengan pesan yang indah dan sejuk, mendoakan kita semua bangsa Indonesia agar terus dapat bersatu serta mampu menahan diri dari keinginan melakukan hal-hal tercela," kata dia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (24/6).

Pria yang akrab disapa Gus Zaini ini juga mengharapkan para khatib memberikan pesan yang bisa memajukan umat Islam baik dari segi moral dan pendidikan.

"Para khatib juga dapat memberikan pesan serta mendorong umat Islam untuk selalu menebarkan kemaslahatan bagi sesama dalam merawat alam semesta," sambung dia.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Pasuruan, Jawa Timur ini menilai bahwa momentum Idulfitri ini harus menjadi momen yang tepat bagi masyarakat untuk memperkuat silaturahmi dan merajut ukhuwah kebersamaan.

"Dalam kesempatan ini, perlu kita meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia," tandas dia. (Mg4/jpnn)

Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Zaini Ahmad mengimbau kepada khatib menyampaikan khotbah salat Idulfitri dengan pesan yang sejuk dan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News