Ketum PGPI Mengaku Berutang Kepada Anies Baswedan, Apa Itu?

Ketum PGPI Mengaku Berutang Kepada Anies Baswedan, Apa Itu?
Ketua Umum Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng dan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, di depan GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng mengaku berutang pada Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkannya saat Anies menghadiri “seminar wawasan kebangsaan Mubes IX PGPI (Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia) 2023”, di GBI Mawar Sharon, Jakarta Utara, Kamis (30/11).

Menurut dia, Anies cukup berkontribusi terhadap masyarakat kristen pada umumnya dan gereja pada khususnya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Kami berutang kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan karena apa yang beliau buat untuk kekristenan di DKI Jakarta selama 2017-2022 yang lalu. Semoga Tuhan memberkati,” ucap Jason di lokasi.

Menurut dia, Anies adalah pemimpin yang menciptakan kerukunan terhadap umat beragama di DKI Jakarta saat menjabat.

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu dianggap membangun kerukunan dan keadlian.

Anies juga mendapatkan penghargaan Harmony Award untuk Jakarta pada kategori pemerintah daerah.

“Membuktikan selama kepemimpinan beliau Jakarta aman, damai, dan berkeadilan. Otomatis indeks kerukunan itu demikian baik untuk Jakarta. Itu kami rasakan sebagai pemimpin agama di Jakarta,” tutur dia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng mengaku berutang pada Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News