Ketum PITI Ipong Hembing Putra Menciptakan Lagu Mars PITI

Ketum PITI Ipong Hembing Putra Menciptakan Lagu Mars PITI
Ketua Umum Parsaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (Ketum PITI) Dr. Ipong Hembing Putra menciptakan lagu Mars PITI. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Parsaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (Ketum PITI) Dr. Ipong Hembing Putra menciptakan lagu Mars PITI.

Menurut Dr. Ipong Hembing Putra yang juga disebut sebagai Jenderal Cheng Ho, Mars PITI diciptakan untuk menambah semangat para pengurus, kader, dan simpatisan di seluruh Indonesia, dan perwakilan-perwakilan yang tersebar di berbagai negara.

Dalam lirik Mars PITI itu, Ipong menggaungkan bahwa semua bisa bersaudara tanpa memandang perbedaan status.

"Tidak harus satu darah, satu suku, satu agama, dan satu bahasa untuk menjadi saudara," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7).

Selanjutnya, Ipong juga menyatakan bahwa Oranisasi Kemasyarakatan (Ormas) PITI berkhidmat untuk negeri dan bahkan berkolaborasi menggalang kesetaraan diri.

Perlu diketahui bahwa Ormas PITI ini didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (boy/jpnn)

Berikut lirik Mars PITI:

Memandang ke utara, di sana saudaraku

Ketua Umum Parsaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (Ketum PITI) Dr. Ipong Hembing Putra menciptakan lagu Mars PITI. Ini liriknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News