Ketua Umum PITI Ajak Masyarakat Indonesia Bangun NKRI, Saudara Tidak Harus Seagama

Ketua Umum PITI Ajak Masyarakat Indonesia Bangun NKRI, Saudara Tidak Harus Seagama
Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ipong Hembing Putra, mengajak seluruh masyarakat untuk membangun NKRI. Foto: tangkapan layar kanal Dr.iponghembingputra di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ipong Hembing Putra, mengajak seluruh masyarakat untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Dia menegaskan seluruh rakyat Indonesia adalah saudara.

Ipong menyebutkan dalam bingkai Bhineka Tunggal IIka masyarakat Indonesia banyak yang berbeda-beda suku, agama, tetapi tetap bersaudara dalam kemanusiaan.

"Bersatulah bangsa, bangunlah negeri, NKRI harga mati, Indonesia Jaya," kata Ipong dalam video yang diunggah melalui kanalnya Dr. Iponghembingputra di YouTube yang dikutip JPNN.com, Senin (19/6).

Ipong menjelaskan Indonesia yang memiliki banyak suku, budaya, dan agama tidak menjadi halangan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengakui semua anak negeri adalah saudara.

Menurut Ipong, untuk menjadi saudara tidak melulu harus satu darah, satu agama, maupun satu suku.

"Saudara-saudaraku se-bangsa dan se-tanah air, tidak perlu satu darah untuk jadi saudara, tidak perlu satu agama untuk jadi saudara, tidak perlu satu suku untuk jadi saudara, tetapi kita bisa bersaudara dalam keluarga besar PITI (Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia)," jelas Ipong.(mcr8/jpnn)

Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ipong Hembing Putra, mengajak seluruh masyarakat untuk membangun NKRI.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News