Ketum PSSI Erick Thohir Menjajaki Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Negara Lain

Ketum PSSI Erick Thohir Menjajaki Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Negara Lain
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu Presiden Asia Football Confederation (AFC) Shaikh Salman Al Khalifa di sela-sela Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, Rabu (15/3/2023). Foto: Twitter @erickthohir

jpnn.com, JAKARTA - Kongres FIFA di Kigali, Rwanda menjadi kesempatan besar untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pun memanfaatkan momentum ini untuk menjajaki sejumlah kerja sama dengan federasi sepak bola negara lain.

Hal ini ditunjukkan Erick saat bertemu dengan Presiden Japan Football Association (JFA) Tashima Kohzo di sela-sela Kongres FIFA pada Kamis (16/3/2023).

Dalam beberapa kesempatan, Erick kerap menyinggung langkah keberhasilan Jepang yang secara konsisten melakukan pengembangan berkelanjutan terhadap sepak bola.

Hasilnya, ucap Erick, Jepang menjadi barometer sepak bola di Asia.

“Kami berbicara tentang potensi kolaborasi kedua federasi, PSSI dan JFA, untuk kerja sama sepak bola Indonesia dan Jepang ke depannya,” ucap Erick pada Kamis (16/3/2023).

Erick menyampaikan fokus area kolaborasi meliputi pengembangan liga, perbaikan perwasitan dan pengembangan sepak bola putri di Indonesia.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan Jepang sangat antusias dengan rencana kerja sama terhadap pengembangan sepakbola Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memanfaatkan momentum Kongres FIFA di Kigali, Rwanda untuk menjajaki sejumlah kerja sama dengan federasi sepak bola negara lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News