Ketum PSSI Ingatkan Komitmen Klub Soal Kesepakatan Membangun Timnas Indonesia yang Tangguh

Ketum PSSI Ingatkan Komitmen Klub Soal Kesepakatan Membangun Timnas Indonesia yang Tangguh
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau TC Timnas Indonesia U-20 di Bali. Foto: Dok PSSI

jpnn.com, BALI - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bergulirnya kembali lanjutan Liga 1 2022 sejak Senin (5/12/2022) lalu untuk terus menghidupkan persepakbolaan nasional.

Menurutnya, kelanjutan kompetisi tertinggi di Tanah Air, itu juga untuk kepentingan Timnas Indonesia dalam menghadapi berbagai turnamen internasional.

Salah satu yang terdekatnya seperti ajang Piala AFF yang akan berlangsung pada 20 Desember mendatang.

Hal itu juga sudah menjadi komitmen, sekaligus kesimpulan bersama melalui sebuah Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan Liga 1 yang dihadiri oleh Kemenpora, PSSI, PT LIB, Kepolisian, Kementerian PUPR serta Kemenkes hingga para pemilik klub Liga 1 yang berlangsung pada 28 November lalu.

Tak hanya itu, dalam rakor yang dihadiri para pemilik klub dari 18 kontestan Liga 1 itu pun bersepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap terbentuknya tim nasional yang tangguh, baik untuk senior maupun untuk tim Indonesia kelompok umur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada hari Rabu (7/12/2022) saat memantau Training Camp (TC) Timnas Senior di Bali yang telah berlangsung sejak 28 November lalu.

"Sebelum Liga kembali bergulir, dalam rakor kita sepakat dan semua sepakat seperti Kemenpora, PSSI, PT LIB, para pemilik klub Liga 1, pihak Kepolisian, Kementerian PUPR, hingga Kemenkes dimana tujuan kita adalah untuk kepentingan Timnas Indonesia yang kuat, kokoh dan tangguh dalam menghadapi berbagai turnamen internasional. Jadi tidak ada lain, kecuali demi kepentingan Timnas," tegas Mochamad Iriawan.

Terkait komitmen bersama itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga meminta dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan Timnas Indonesia kedepannya.

Ketua Umum PSSI M Iriawan mengatakan bergulirnya kembali lanjutan Liga 1 2022 sejak Senin (5/12/2022) lalu untuk terus menghidupkan persepakbolaan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News