Ketum PSSI Lebih Sreg dengan Fernandez

Ketum PSSI Lebih Sreg dengan Fernandez
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Tataran elit PSSI masih terus tarik ulur mengenai status siapa yang bakal menjadi pelatih tim nasional (timnas) Indonesia selama satu musim ke depan.

Otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu, hingga Rabu (11/1), belum juga menyebutkan nama pelatih yang dipercaya menukangi skuat Garuda, julukan Timnas. 

Padahal, ketika di Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Bandung, 8 Januari lalu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, kandidat pelatih timnas sudah mengerucut ke dua orang.

Keduanya berdarah Spanyol, Luis Fernandez yang pernah menukangi Paris Saint Germain (PSG) di Legue 1 Prancis dan Luis Milla Aspas, mantan pelatih Timnas Spanyol U-23.

Wakli Ketua Umum PSSI bidang Timnas, Iwan Budianto menagkui bahwa, kajian untuk memutuskan siapa yang pantas menjadi pelatih timnas nanti masih berlangsung sangat alot.

Itu tidak lain, karena kedua pelatih tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Kami masih berkomunikasi dan bernegosiasi dengan mereka," kata Iwan, seperti diberitakan Jawa Pos hari ini.

Nah, agar keputusan PSSI tidak keliru, pria yang juga CEO Arema Cronus itu menyebutkan bahwa mereka sedang membentuk tim task force untuk memilih siapa yang terbaik di antara Fernandez dan Milla.

 Tataran elit PSSI masih terus tarik ulur mengenai status siapa yang bakal menjadi pelatih tim nasional (timnas) Indonesia selama satu musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News